Makanan Khas Banyuwangi yang Harus Dijamah Saat Wisata Di Banyuwangi

4 views

Sudah mengeksplor wisata alam bawah laut yang tak ada duanya di Bangsring, Green Bay dan juga Pantai Pulau Merah? Atau bahkan sudah menakhlukkan wisata Kawah Ijen Banyuwangi? Buat Anda yang sudah mengeksplor setiap detail keindahan alam yang ada di Banyuwangi ada begitu banyak tempat wisata kuliner khas di Banyuwangi yang juga sangat layak Anda cicipi.

Dengan melakukan wisata kuliner ketika datang berkunjung ke Banyuwangi tentu saja nantinya akan ada begitu banyak pengalaman lain yang seru untuk Anda lakukan di Banyuwangi. Lantas kira – kira apa saja makanan khas Banyuwangi yang harus dijamah saat Anda melakukan perjalanan wisata di Banyuwangi? Anda bisa langsung cek informasi menariknya di bawah ini.

Makanan Khas Banyuwangi yang Harus Dijamah Saat Wisata Di Banyuwangi

Wisata kuliner rujak soto

Wisata kuliner ini merupakan jenis makanan yang memadukan antara dua kuliner yang punya cita rasa berbeda yaitu kuliner rujak dan soto. Makanan ini terdiri atas berbagai macam sayuran, tahu, lontong bercampur kuah soto dan bumbu kacang. Waduh, bagaimana ya kira – kira soal rasa? Langsung saja datang ke Banyuwangi dan cicipi sensasi rasa berbeda dari kuliner khas Banyuwangi ini.

Wisata kuliner sego tempong

Wisata kuliner yang satu ini disajikan bersama aneka ragam sayuran seperti halnya daun singkong, ketimun, kacang panjang, terong dan sebagainya. Bersama lauk tahu, tempe goreng, ikan asin dan perkedel jagung, nasi hangat serta sambal khas membuat kita akan sangat berselera makan. Makanan ini juga cocok sekali untuk Anda yang seorang penggemar makanan pedas karena sambal yang disajikan memang sangat pedas.

Wisata kuliner nasi cawuk atau sego cawuk

Sego cawuk berasal dari kebiasaan masyarakat yang makan dengan tangan. Cara makan ini disebut cawuk. Nasi cawuk sendiri disajikan dengan siraman kuah pindang yang dimasak dengan cara digendam. Cara memasak ini memang khas dari Banyuwangi yang punya kuah pindang dengan rasa manis dan bening karena memasaknya dengan menggunakan gula pasir.

Wisata kuliner pecel pitik

Makanan khas dari Banyuwangi ini berasal dari bahan parutan kelapa muda yang kemudian dicampur dengan bumbu kacang yang sudah dihaluskan. Nantinya kacang yang sudah disangrai akan dicampur lagi dengan berbagai rempah, bumbu pedas yang diaduk rata dan sedikit air kelapa muda supaya bumbunya bisa meresap sempurna. Cita rasa ayam yang sangat empuk dengan bumbu yang sudah meresap sempurna menjadi salah satu keunikan dan keunggulan dari wisata kuliner pecel pitik khas Banyuwangi ini.

Baca juga : Pulau Merah di Banyuwangi : Kuta Kedua di Pulau Jawa

Tertarik untuk mengonsumsi makanan khas Banyuwangi spektakuler tersebut? Semoga informasi yang kami dapat berikan tentang Makanan Khas Banyuwangi yang Harus Dijamah Saat Wisata Di Banyuwangi menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

 

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *