Yuk Menikmati Wisata di Gunung Agung Bali Yang Mengesankan

Yuk Menikmati Wisata di Gunung Agung Bali Yang Mengesankan

Posted on

Wisata Gunung Agung adalah objek wisata yang terkanlal di Bali. Gunung Agung memiliki ketinggian mencapai 3.014 meter di atas permukaan air laut. Gunung Agung merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Pulau Bali, Gunung Agung ini terakhir meletur pada tahun 1963. Gunung Agung in memiliki tipe stratovolcano yang artinya gunung ini memiliki kawah yang cukup dalam dan besar. Biasanya kawah Gunung Agung ini mengeluarkan asap dan juga belerang yang cukup banyak. Di kaki Gunung Agung terdapat Pura Besakih, tempat ini sangat di jaga kesucianya oleh Umat Hindu, pura ini merupakan pura yang terbesar di Pulau Bali. jika anda sedang di Pura Besakih anda dapat melihat dengan jelas Gunung Agung. And juga dapat melihat Gunung Rinjai yang berada di Lombok.

Tempat Wisata di Gunung Agung Bali

Yuk Menikmati Wisata di Gunung Agung Bali Yang Mengesankan

Jika anda ingin beriwisata ke Gunung Agung anda bisa membeli tiket dengan harga Rp 20.000, ini bukan harga untuk pendakian, jika anda yang ingin mendaki anda bisa membayar dengan harga Rp 1.200.000 per orang dengan ketinggain 3000 mdpl, jika anda mendaki dengan ketinggain 2000 mdpl anda hanya membayar Rp 950.000 per orangnya saja. Biaya itu sudah termasuk biaya perlengkapannya juga seperti lampu untuk penerang, makan pagi, transportasi dari hotel menuju Gunung , pemandu. Agar perjalan pendakian anda lancar dan mudah, anda harus menggunakan jaket.

Adapun wisata yang dekat dengan Gunung Agung yakni :

  1. Tulamben tempat wisata ini berada di desa kecil yang terletak di sebalah timur laut Pulau Bali, meruapakan tempat wisata yang terkenal dengan keindahan pemandangan bawah laut, sehingga tempat ini sangat cocok untuk snorkeling dan menyelam. Keunikan dari Tulamben ini adalah terdapat kapal Liberty USAT yang karam pada tahun 1942, kapal ini tenggelam karena ditorpedo oleh kapal Jepang dalam perang dunia ke 2. Bangkai kapal tersebut berada di kedalaman sekitar 30 meter dari permukaan laut. Karena bangkai kapalnya suka lama dan sudah berkarat jadi di sana terdapat berbagai biota laut seperti terumbu karang, ikan hias, plankton, rumput laut dan yang lainnya. Jika anda ingin menyelam di sini anda akan di kenakan biaya mencapai Rp 550.000 samapi Rp 800.000 per orang.
  2. Perang Pandan merupakan acara upacara adat yang di lakukan untuk menghormati Dewsa Indra dan para leluhur. Upacara ini di adaka setiap bulan Juli yang di adakan di Desa Tenganan. Dewa Indra adalah dewa dari segala dewa.
  3. Taman Ujung berada di banjar Ujung, Desa Tumbu kabupaten Karangasem Bali. jika anda ke sana hanya melihat kolam tentunya tidak asik, saya sarankan anda untuk menaiki anak tangga dan di atasnya terdapat bagunan pilar yang tidak ada atapnya, dari sinilah anda bisa melihat keindahan pemandangan di Taman Ujung. Di Taman Ujung terdapat 3 kolam yang meiliki ukuran besar, dalam letak kolamnya juga terpisah, di bagian selatan terdapat kolam 1 dan di bagian utara terdapat 2 kolam. Kolam yang berada di bagian selatan terdapat bagunan yang ada di tengah tengah kolam dan di beri nama Bale Bengong, bangunanya tidak menggunakan atap. Sedangkan kolam yang berada di Utara memiliki luas yang lebih besar dari kolam yang di sebelah selatan, di kolam bagian utara terdapat jembatan yang digunakan untuk melintas di atas kolam tersebut.

Sekian yang dapat saya jelaskan tentang Wisata di Gunung Agung Bali Yang Mengesankan semoga dapat menambah informasi untuk anda semua, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *