Yuk Intip Keindahan Tempat Wisata di Bandung Green Canyon

Posted on

Apakah kamu sering mendengar tempat wisata bernama Green Canyon? Tempat wisata Green Canyon ini sangat terkenal di Bandung, temapt wisata Green Cayon ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Jika anda ingin ke tempat wisata ini anda harus melewati dermaga Ciseuruh menggunakan perahu dengan jarak sekitar 3 kilometer. Di perjalanan menuju Green Canyon kamu akan melewati alira sungai Cijulang, air terjun ini akan menyemburkan airnya hingga menembus gua gua yang di penuhi dengan bebatuan, batunya bernama batuan stalaktit dan stalakmit, dan di tambah banyak pohon pohon.

Tempat Wisata di Bandung Green Canyon

Green Canyon memiliki air berwarna hijau toska yang sangat indah, bersih dan terdapat juga banyak ikan ikan yang berlalu lalang di sekitar bebatuan. Jika anda yang ingin berkunjung ke Green Canyon, dan arah anda dari Ciamis, anda memerlukan waktu sekitar 130 kilometer. Apabila anda dari arah Pangandara, anda menempuh jarak seitar 31 kilometer. Jika anda datang dari luar kota Jawa Barat, anda harus menaiki transportasi udara, kemudian anda menaiki bus di Pengandaran, kemudian anda naik ojek atau bisa menyewa mobil. Tempat wisata Green Cayon ini berada di kawasan Objek Wisata Batukaras atau Laangan Terbang Nusawiru.

Tempat Wisata di Bandung Green Canyon

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Green Canyon, anda bisa menyewa perahu dengan membayar Rp 125.000 dan kapasitasnya hanya untuk 6 orang. Green Cayon buka dari jam 8 pagi samapii jam 5 sore, dan untuk hari Jumat buka sekitar jam 1 siang samapi jam 5 sore. Oleh warga sekitr tempat wisata Green Canyon lebih di kenal dengan sebutan nama yakni Cukang Taneuh. Asal mula di namakan Green Cayon karena ada seorang turis dari Perancis yang berkunjung ke tempat ini dan melihat airnya yang berwarna hijau, banyak tebing yang menjulang tinggi, dan terdapat lumut yang berwarna hijau jadi di namakan Green Canyon. Green Cayon juga memiliki makna jembatan, karena terdapat jembatan yang terbuat dari tanah dan di manfaatkan untuk akses jalan para petani di sekitar untuk menuju kebun.

Jika anda yang suka tantangan, anda bisa mencoba aiir terjun dengan kketinggian sekitar 5 meter atau anda bisa mencoba panjat tebing, jika anda yang suka dengan ketenangan, anda bisa memancing di situ. Salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah kegiatan Body Rafting, anda bisa mencobanya dan membayar tiket sekitar Rp 150.000 hingga 250.000, anda tidak hanya rafting, anda juga bisa menikmati berenang di air yang jernih, anda juga bisa melompat dari tebing dengan ketinggian sekitar 9 meter, dan anda juga bisa trekking.

Jika anda ke tempat wisata Green Canyon lupa tidak membawa  makanan, anda bisa membeli makanan di tempat lokasi di sekitar pintu masuk atau tepat parkiran, di situ juga menyediakan cemilana rumahan, juga menyediakan makanan khas Sunda dan juga ada masakn Seafood, anda juga makanan yang di jual leh pedagang kaki lima seperti bakso, bubur ayam dan masih banyak lagi. Dan anda jangan lupa untuk membawa baju ganti, karena anda akan berinteraksi dengan air terjun yang ada di Green Canyon, dan menggunakan tas yang anti air jadi barang bawaan yang anda bawa tidak basah jika terkena aiir.

Sekian artikel tentang tempat wisata Green Canyon semoga bermanfaat untuk anda, selamat berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *