5 Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya

Posted on

Jika anda mendengar kata Solo, tentunya anda pasti akan ingat dengan kulinernya. Selain terkenal dengan kulinernya, Kota Solo juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang favorit untuk anda kunjungi. Kota Solo ini mempunyai alam yang sangat indah, sehingga penduduk di sekitar, menjadikannya tempat wisata. Di Kota Solo juga terdapat tempat wisata yang baru baru, baik itu wisata kuliner, budaya, wisata alam, dan tempat untuk hangout.

Anda juga tidak perlu khawatir, apabila anda tidak begitu paham dengan tempat lokasinya, anda bisa bertanya dengan penduduk di sekitar, karena penduduk Kota Solo ini terkenal dengan ramah tamah.

Daftar Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya

Anda penasaran tidak? Dengan berbagai tempat wisata yang ada di Kota Solo. Jika anda penasaran, maka anda harus menyimak penjelasan saya berikut ini.

Taman Sriwedari

Jika akan memasuki tempat wisata ini, anda harus membeli tiket dengan harga Rp 7000 per orang. Taman Sriwedari ini buka pada jam 10.00 dan tutup pada jam 22.00 WIB, atau anda ingin bertanya tanya ke pemandunya anda bisa hubungi nomer ini 085259489703.

Taman Sriwedari sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, tempat wisata ini di didirikan oleh Paku Buwono X. Setiap pada tanggal 21, warga kumpul di tempat ini untuk melakukan doa bersama yang di kenal dengan Selikur.

Di tempat wisata ini juga terdapat gedung yang di gunakan untuk pagelaran wayang orang, yang bernama GWO (Gedung Wayang Orang). Pertunjukan wayang orang di Gedung Wayang Orang ini berasal dari Mahabarata dan Ramayana.

Selain itu juga terdapat ornamen yang unik, berupa lukisan besar yang di letakan di dinding sebelah kanan dan sebelah kiri atas, sehingga Gedung Wayang Orang ini terlihat lebih cantik. Untuk lukisan yang berada di sebelah kanan mengisahkan tentang Dewaruci. Dewaruci ini adalah Dewa yang di sembah, diantu dan penasehat Werkudhara.

Argowisata Sondokoro

Untuk memasuki tempat wisata ini, anda harus membeli tiket dengan hargar Rp 5000. Tempat wisata ini buka pada jam 08.00 dan tutup pada jam 17.00.

Gerbang Galabo

Jika anda yang berkunjung ke tempat wisata ini harus membeli tiket denga harga Rp 5000 untu per orangnya. Tempat wisata ini buka pada jam 17.00 dan tutup pada jam 05.00.

Gerbang Galabo ini adalah tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas Kota Solo. Gerbang Galabo ini memilik konsep warung warung outdoor, yang mirip denagn warung warung pedagang.

Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi di didirkan pada tahun 1967, yang berada di Jalan Utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi. Di tempat ini terdapat 1000 helai jenis batik yang sudah di akui oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai museum dengan koleksi batik terbanyak.

Museum in buka pada jam 09.00 dan tutup pada jam 16.30, dan jika anda akan memasuki tempat wisata ini, anda harus membeli tiket, untuk tiket umum dengan harga Rp 35.000 dan untuk tiket pelajar dengan harga Rp 8000.

Pasar Antik Triwindu

Pasar Antik Triwindu berada di Jalan Gatot Subroto. Pasar ini buka pada jam 09.00 dan tutup pada jam 16.00 WIB. Di sini menyakikan berbagai macam barang barang lokal, barng bekas pakai, barang antik dan masih banyak lagi.

Baca juga : 5 Tempat Wisata di Sekitar Keraton Solo Yang Asyik dan Menyenangkan

Demikian yang bisa saya informasikan untuk anda semua, semoga bermanfaat dan selamat untuk berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *