Tempat Wisata di Bandung Cimahi

Posted on

Cimahi yaitu salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat  yang memiliki julukan Kota Tentara. Kenapa demikian?? Hal ini karena Kota Cimahi yang pernah jadi pusat latihan militer ketika pada zaman penjajahan dari jepang. Akan tetapi hingga saat ini, Anda masih bisa menjumpai pusat pelatihan militer di yang berada di pusat kota Cimahi. Tidak cuma itu saja, di Cimahi Anda bisa menjelajah ke destinasi wisata yang cukup menarik. Dengan berteman dengan hawa sejuk, panorama yang indah, serta lokasi yang strategis.

Tempat Wisata di Bandung Cimahi

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Bandung Cimahi :

  1. Curug Cimahi

Curug Cimahi tingginya kurang lebih 85 meter dan termasuk curug yang paling tinggi di Kota Cimahi. Kawasan air terjun mempunyai pemandangan yang indah dan udara begitu sangat segar. Tempat wisata ini yang luasnya kurang lebih 2 hektar cukup terkenal dan punya keistimewaannya tersendiri. Tinggi curug ini mencapai sekitar 87 meter dan dijadikan sebagai salah satu curug tertinggi di propinsi Bandung. Nama curug ini diambil dari Sungai Cimahi yang mengalir di atas dari curug tersebut. Sungai Cimahi tersebut mempunyai hulu di Danau Lembag dan mengaliri kota Cimahi.

Untuk menuju ke wisata ini, pengunjung dapat menggunakan dua akses. Jika ingin kesini perlu ditempuh jalan dari Bandung Anda dapat melalui pusat Kota Bandung kemudian arahkan kendaraan untuk melalui Lembang dana masuk ke dalam Jalan Sersan Bajuri. Kedua rute jalan ini nantinya dapat saling bertemu. Jangan khawatir karena rute tersebut sudah mulus dan beraspal.

  1. Curug Malela

Curug Malela

Tempat wisata selanjutnya adalah Curug Malela. Curug yang ketinggiannya mencapai antara 60 sampai dengan 70 meter ini lebarnya kurang lebih 50 meter. Dengan hulu sungai asalnya dari bagian utara Gunung Kendeng, lalu mengalir berbentuk sebuah jaringan Sungai Cidadap, dan bermuara di Cisokan. Aliran air cukup deras, terkadang Anda juga bisa melihat adanya monyet ekor panjang yang minum di bagian bawah Curug Malela. Curug Malela adalah curug yang termasuk dalam rangkaian air terjun sepanjang 1 km. Yang jika diurutkan dari yang teratas adalah dari Curug Malela, Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dengan penutup Curug Pamengpeuk. Semua berlokasi di Desa Cicadas, Bandung Barat.

  1. Kampung Gajah

Berbagai macam wahana yang ada di Kmapung Gajah ini sangat lengkap. Tiket masuk dibanderol seharga Rp 10.000 (Senin-Kamis) dan Rp 20.000 (Jumat-Minggu). Tiket yang ada di sini ini bervariasi, ada yang tiket biasa, tiket terusan dan juga ada tiket atraksi. Untuk yang menggunakan tiket terusan, pengunjung yang datang di Kampung Gajah dapat masuk ke Futuristic Buggy, Buggy Family, Tubby, Sky Rider, Formula Kart, Moto Golf, Mini Buggy, Delman Royal, Horse Riding da lain sebagainya. Untuk tiket atraksi ini beragam tergantng dengan jenis taraksinya masing masing.

  1. Taman Bunga Cihideung

Bagi Anda yang berlibur bersama dengan pasangan Anda, Anda dapat berlibur ke taman bunga ini. Taman bunga ini sangat unik dan menarik. Sungguh sangat disayangkan jika anda tidak berselfie ria di taman ini.  Anda bisa berslfie ria dengan gambar latar belakang beraneka ragam bunga yang indah dan mempesona. Bunga yang ada disini adalah bunga hias dan juga bunga potong. Pemasok bunga terbesar dari Bandung adalah taman ini sehingga tak mengherankan jika taman ini terdiri dari jenis – jenis tanaman bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *