Tempat Wisata Alam Jogja Paling Kece, Sudah Datang Kemari?

4 views

Jogja tak hanya punya Candi Borobudur, Candi Prambanan atau bahkan tempat wisata budaya saja. Jogja punya begitu banyak tempat wisata yang sangat keren dan sangat fenomenal. Bahkan Jogja punya begitu banyak tempat wisata alam yang super kece dan super spektakuler. Dijamin deh perjalanan untuk berwisata di Jogja akan semakin seru dan mengesankan dengan datang ke berbagai tempat wisata alam paling kece yang ada di Jogja.

Hampir di setiap langkah akan Anda temukan gurat keindahan alam yang tak ada banding dan sangat layak menjadi tempat dimana Anda mengabadikan setiap moment seru disini. Berikut ini kami berikan informasinya untuk Anda tentang apa saja tempat wisata alam Jogja paling kece yang sangat layak menjadi kunjungan wisata Anda di Jogja. Mari kita cek informasinya berikut ini.

Tempat Wisata Alam Jogja Paling Kece

Wisata Kedung Pedut

Wisata ini sejak pertama kali dibuka memang langsung menjadi icon Jogja yang paling banyak mendapatkan kunjungan wisatawan. Bahkan tak hanya wisatawan dalam negeri yang ingin datang kemari mengeksplor keindahan alamnya melainkan wisatawan mancanegara juga sudah banyak yang datang kemari.

Kalau dari Tugu Jogja, Anda bisa langsung tancap gas ke arah barat dan sampai di perempatan Godean lurus terus kira – kira 20 km dan sampai Anda temukan perempatan Nanggulan. Kemudian Anda masih harus lurus melewati Pasar Kenteng kemudian naik ikut jalur tanjakan menuju pegunungan Menoreh. Terus saja sampai Anda mentok dan darisana bisa Anda cari pertigaan dan kemudian ambil ke arah kanan yang menuju Goa Kiskendo dan cari pertigaan lagi kemudian ambil jalur ke kiri. Setelah itu Anda akan temukan pertigaan Grojogan Mudal dan ambil ke arah kiri kemudian akan Anda temukan Air Terjun Kembang Soka. Selanjutnya ke kiri dan temukan Kedung Pedut yang menarik Anda eksplorasi keindahan alamnya.

Wisata Bukit Kosakora

Dari kawasan Kedung Pedut sendiri Anda langsung belok ke selatan untuk mencari spot foto yang ada di Bukit Kosakora. Bukit ini letaknya berada di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Disini akan Anda temukan keindahan alam yang sangat cocok menjadi spot foto bagi Anda pecinta fotografi.

Wisata Grojogan Lepo

Wisata ini merupakan sungai yang punya pesona lain berupa air terjun berundak. Pada undakan pertama punya kedalaman 2 meter. Disini sering digunakan wisatawan untuk berenang. Kemudian di undakan kedua dan ketiga selutut orang dewasa. Bagi yang tidak bisa berenang disarankan di undakan kedua dan ketiga saja.

Baca juga : Pesona Keindahan Pantai Sepanjang Jogja

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Tempat Wisata Alam Jogja Paling Kece. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.