Spot Wisata Maribaya Bandung, Pemandian Air Panas Dengan Aneka Mitos

Posted on

Sedang berkunjung ke Bandung? Jika iya, tidak hanya kawasan Dago dan kawasan wisata belanja atau wisata kuliner saja yang harus anda kunjungi, akan tetapi wisata alam juga wajib menjadi daftar kunjungan wisata anda di Bandung.

Jika anda tertarik untuk mengusir penat dengan rileksasi, wisata yang bisa anda kunjungi di Bandung yaitu Wisata Maribaya Bandung. Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata berupa pemandian air panas yang begitu istimewa.

Pastinya otot akan kembali segar dan pikiranpun akan fresh dengan seketika. Penasaran seperti apa pemandian air panas Maribaya Bandung? Langsung saja yuk simak uraian informasinya berikut ini!

Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung ini memang merupakan sebuah objek wisata alam yang istimewa. Disana kita bisa berileksasi dengan berendam atau berenang di sumber air panas yang menyehatkan lagi menyegarkan.

Wisata ini bisa anda capai sekitar 15 Km dari arah timur Lembang. Di wisata ini anda tidak hanya bisa berendam di air panas atau berenang dan merileksasikan otot – otot akan tetapi anda juga akan menemukan sebuah air terjun yang begitu segar dan pastinya membuat lelah anda jadi hilang dengan seketika.

Selain semua pesona alam yang bisa kita temukan, objek wisata ini juga penuh dengan mitos yang mengitarinya. Salah satu mitos tentang wisata Maribaya Bandung yaitu terdapatnya sebuah perkampungan kecil yang dialiri oleh dua sungai. Di perkampungan ini juga hidup seorang wanita yang memiliki anak cantik. Anak tersebut diberi nama Maribaya.

Karena kecantikan anak tersebut kemudian sang anak menjadi sumber kehebohan bagi kaum lelaki. Dan akhirnya keluarga takut jika sang anak menjadi sumber malapetaka untuk keluarganya. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi dan bertapa ke Gunung Tangkuban Perahu guna mencari wangsit. Sekembalinya dari pertapaan, Eyang Raksa Dinata yang merupakan ayah dari Maribaya menjalankan wangsit untuk menumpahkan bokor kemudian muncul sumber air panas yang mengandung belerang.

Sumber air panas ini kemudian mulai dikembangkan oleh Eyang Raksa di tahun 1835 sehingga sejak saat itu banyak pengunjung yang datang kesana untuk rekreasi dan ada juga yang datang untuk berobat guna menyembuhkan penyakit dengan berendam di sumber air panas itu. Dan sampai sekarang masih tetap menjadi tempat rekreasi yang menyegarkan lagi menyehatkan.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Air Terjun di Bandung Yang Sejuk

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda mengenai Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda di Bandung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *